Tutorial Verifikasi Identitas Adsens Sampai Diterima Step By Step


Pemberitahuan Dari Adsens



Baru baru ini saya mendapatkan pemberitahuan di Google Adsens saya yang sudah lama tidak saya buka setelah di monitize, pemberitahuan nya kurang lebih seperti ini "Pembayaran Anda saat ini sedang ditangguhkan. Diperlukan tindakan untuk mencairkan pembayaran".

Kemudian saya mencari tahu dengan cara searching di google, saya mendapatkan informasi bahwa ketika pendapatan Google Adsens sudah mencapai minimal $10 atau sekitar Rp. 130.000, maka akan muncul pemberitahuan untuk memverifikasi identitas yang kemudian pihak Google Adsens akan mengirimkan surat yang berisi PIN untuk memverifikasi Alamat, surat ini dikirim melalui pos dan butuh waktu 3 sampai 4 minggu atau bisa lebih lama untuk sampai di alamat kita. Kali ini saya akan membagikan tutorial untuk memverifikasi identitas Google Adsens, berikut step-step nya :

Step 1 Siapkan Scan KTP/SIM

Sebelum memverifikasi identitas silahkan siapkan scan KTP, jika kalian tidak memiliki scanner, kalian boleh memfoto KTP kalian, namun agar permintaan verifikasi identitas kalian bisa cepat dan diterima sebaiknya ikuti aturan dari Google Adsens dimana scan ktp tidak boleh buram/terpotong/terlalu silau/resolusi terlalu rendah. Setelah kalian menyiapkan file identitas kalian selanjutnya silahkan menuju Dashboard Google Adsens kalian.

Step 2 Masuk Ke Menu Pembayaran

Step kedua yaitu silahkan masuk ke menu Pembayaran, kalian akan melihat peringatan dan tombol untuk memverifikasi Identitas, silahkan klik verifikasi identitas, kemudian akan muncul form yang haruskalian isi.



Step 3 Isi Form Dengan Lengkap Dan Benar

Pada step ini kalian harus teliti dan hati-hati, perhatikan penulisan nama dan alamat agar tidak salah, kemudian pilih scan KTP yang tadi sudah disiapkan.


Setelah berhasil mengisi form dan mengunggah KTP, maka akan muncul pemberitahuan seperti pada gambari dibawah ini. Namun jika setelah mengklik tombol kirim muncul pesan Identitas yang tidak sesuai aturan, sebaiknya kalian menscan atau memfoto ulang identitas kalian sesuai peraturan Google Adsens.


Step 4 Periksa Email

Setelah beberapa menit, periksalah email yang tertaut Google Adsens kalian, akan ada pemberitahuan bahwa telah berhasil memverifikasi Identitas.


Step 5 Periksa Kembali Dashboard

Setelah menunggu beberapa saat, periksalah kembali Dashboard Google Adsens Kalian, maka pemberitahuan verifikasi identitas sudah tidak ada, namun bisa dilihat bahwa muncul pemberitahuan baru bahwa Google Adsens telah mengirimkan surat PIN Google Adsens ke alamat kita melalui POS. Setelah surat PIN tersebut datang maka kita bisa memverifikasi alamat kita, dan kita bisa melakukan payout ke saldo Google Adsens kita.


Demikian sedikit tutorial mengenai verifikasi identitas Google Adsens berdasarkan pengalaman pribadi saya, jika ada yang kurang jelas silahkan tulis komentar dibawah. Semoga artikel ini bermanfaat, 

Terimakasih.


Tidak ada komentar

© 2020 Pak Aditya. Diberdayakan oleh Blogger.